Kabar Terbaru Balai Latihan Pendidikan Kerja Nasional (BLPKN) Kabupaten Jember

      Salam dumay, guys kami akan membahas tentang kelulusan setelah dari kampus BLPKN Jember. Melihat
dari kesuksesan anak didik BLPKN maka di bawah ini contoh kesuksesan :
Assalamualaykum wr.wb.
Salam Sukses untuk rekan rekan sekalian.

Integritas dan Kebersamaan merupakan Pilar Kehidupan yang harus dipegang teguh setiap saat.
Nama    : Alvan Sidiq Asbullah
Job         : Relationship Manager Marketing Funding
  PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk.
Hp          : 085 735 815 170
Saya mendapatkan nilai itu (Integritas & Kebersamaan) dari  hasil pendidikan selama di BLPKN Jember. Saya angkatan PERTAMA dari BLPKN Jember. Mengimplementasikan nilai tersebut merupakan sebuah keharusan yang patut diwujudkan dalam setiap tindakan sehari-hari, terlebih lagi dalam dunia kerja. Karena setiap perusahaan tak menutup mata bahwa mereka sangat apresiatif terhadap karyawannya yg menerapkan nilai-nilai tersebut.
Note: Saat presentasi Paper Competition (karya tulis ilmiah) di Roma, Italy

Salah satu cara mengajarkan nilai itu adalah dengan aktivitas “Sholat” bagi yang muslim, atau ibadah bagi agama lain. Mengapa “sholat?” karena sholat/ibadah mengajarkan kejujuran yang menjadi Pilar Integritas. Orang sholat jika “kentut” meskipun tidak ada yang tahu, pasti menyudahinya, lalu berwudhu lagi, kemudian mengulang sholat lagi hingga selesai. Begitupula dengan kita, meskipun kompeten (pandai dan cakap) jika integritasnya tercapture ada masalah, yaaa bisa tidak dipercaya oleh orang lain. Terlebih lagi jika dalam dunia kerja, integritas adalah yang Utama.
Note: di depan Menara Colloseum
(7 keajaiban dunia),
Roma, Italy

Kebersamaan juga merupakan hal yang paling penting. Untuk mencapai sebuah tujuan pribadi bahkan tujuan tim atau organisasi, kebersamaan adalah kunci utamanya. Mengapa kepentingan pribadi juga membutuhkan kebersamaan? Karena kita tidak bisa hidup tanpa orang lain. Jadi menjaga hubungan baik (good relationship) adalah sebuah keharusan. Karena kita tidak tahu jalan sukses kita ditakdirkan melalui perantara siapa. Jadi, jalinlah good relationship sebanyak-banyaknya, seperti kata Rasulullah “khoirunnas ‘anfauhum linnas – sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak bermanfaat bagi sebanyak-banyak manuisa lainnya”

Dan di BLPKN lah saya mendapatkan, belajar, dan menempa nilai-nilai itu semua (integritas & kebersamaan) yang saya gunakan sebagai bekal mencapai prestasi dan pencapain-pencapain saya sampai saat ini dan mendatang.

Salam Sukses..
Luar Biasa..Biasa di Luar

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN 2023