Alumni SMA Negeri 2 Tanggul

Semangat Tinggi untuk siap bekerja di Perusahaan 


Jember, BLPKN News

       Masih belum pudar dalam ingatan gadis yang bernama lengkap Nur Halima masa-masa SMA bersama teman-temannya saat bersekolah di SMAN 2 Tanggul Jember, Masa dimana hanya belajar pada masalah dan menyelesaikan tugas yang diberikan ooleh Bapak Ibu Guru, galau karena bertengkar dengan gebetan/cimon sewaktu di SMA. Akan tetapi berubah seratus delapanpuluh derajat setelah mengikuti pembelajaran di Balai Latihan Pendidikan Kerja Nasional (BLPKN) Jember dan saat dapat kesempatan mengikuti tes interviuw dalam seleksi penerimaan karyawan bank BTPN Syariah kantor cabang pembantu Surabaya di akhir2 ini.
      Massa sekolah sudah berakhir, maka gadis yang memiliki kelebihan dengan paras cantik ini harus bergelut di dunia kerja. Pasalnya, sekarang sudah menjadi karyawan bank BTPN Syariah yang sudah banyak orang mengetahui perusahaan tersebut. Nurhalimah sendiri masih belum percaya kalau sekarang memasuki dunia kerja, dia merasa kalau kemaren masih berseragam abu- abu dan masih mengikuti Ujian Nasional belum genap 1 Tahun.
     Rasa terimakasih telah diberikan Nur Halimah utuk SMAN 2 Tanggul yang telah menempanya selama 3 tahun, terutama bapak - ibu guru yang telah mendidiknya dengan sabar. Sata diwawancari terpisah oleh BLPKN News Halima menuturkan, pembentukan karakter dan mendapat ilmu dari proses belajar mengajar selama di SMAN 2 Tanggul Jember. Saya sangat berterimakasi kepada mereka semua, karena dari beliau- eliau ini saya mendapatkan pengetahuan. Dengan itu Nurhalima menambahkan supaya adik adik kelasnya dapat mengikutu jejaknya dalam meraih kerja dengan melanjutkan pendidikan di Balai Latihan Pendidikan Kerja Nasional (BLPKN) Jember yang telah menghantarkan dirinya mendapatkan kerja.
     Balai Latihan Pendidikan Kerja Nasional (BLPKN) Jember merupakan lembaga pelatihan kerja yang berada di naungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) Kabupaten Jember yang mendidik dan melatih anak lulusan SMA, MA, dan SMK hingga mempunyai mental Karyawan yang siap bersaing di Dunia kerja. Proses pembelajaran di BLPKN Jember program reguler 1 tahun dengan rentan waktu 6 bulan pembelajaran 3 bulan pemberangkatan magang kerja di perusahaan BUMN dan kedinasan, selanjutnya pengerjaan Tugas Akhir. Akan tetapi , banyak dari peserta didik BLPKN Jember yang mendapatkan kerja sebelum proses pembelajaran selesai, seperti yang dialami oleh alumni SMAN 2 Tanggul Jember yaitu Nur Halima dan Kesembilan teman seangkatan yang diterima menjadi karyawan bank BTPN Syariah. Hal ini yang seharusnya menjadi tolak ukur bagi guru-guru SMA, MA, dan SMK bahwa anak lulusan SMA sederajat mempunyai kesempatan bekerja dan mempunyai jenjang karier selanjtnya (Zet) Mengutip Blpkn News

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN 2023