ALUMNI SMK Zainul Hasan Balung



Mengawal Karirnya BETY ROSMALIA di BTPN Syariah


Jember, BLPKN News
       Lembaga pelatihan setara program 1 tahun yang telah diselenggarakan oleh Balai Latihan Pendidikan Kerja Nasional ( BLPKN ) Jember memiliki program Beasiswa Yatim, program tersebut memberikan kelonggaran biaya bagi peserta pelatihan dengan status yatim dan yatim piatu. Kelonggaran yang dimaksudkan adalah peserta diberikan beasiswa 50% biaya pendidikan bagi peserta didik dengan status yatim piatu. Salah satu pemegang beasiswa tersebut adalah Bety Rosmalia, alumni dari SMK Zainul Hasan Kecamatan Balung Kabupaten Jember.
      1.1 Penjualan Bety Sebagai Karyawan 


     Status peserta program yatim dengan program reguler serta program yang lain tidak menjadikan perbedaan dalam mendapatkan materi pelatihan. Semua peserta pelatihan dianggap sama, memiliki kesempatan yang sama dalam membangun masa depan melalui berbagai program yang disediakan oleh Balai Latihan Pendidikan Kerja Nasional (BLPKN) Jember. Materi pelatihan yang diberikan dari 7 mata kuliah/pelatihan yang kesemuanya saling berkaitan dan saling memenuhi, diantaranya adalah : Ilmu Administrasi Perusahaan, Kearsipan dan Data, Pengetahuan Bahasa Inggris I&II, Dasar-dasar Manajemen, AkuntasiPerusahaan, Aplikasi Komputer dan Manajemen Sumberdaya Manusia.
     Kemudahan materi yang disajikan kepada peserta pelatihan memungkinkan peserta pelatihan dengan cepat dan mudah dalam memahami serta mengaplikasikannya dalam kegiatan pratikum baik di kampus maupun  lokasi perusahaan. Sehingga pada awalnya Bety Rosmalia atau yang lebih sering disapa dengan Bety memiliki kelemahan dibidang komunikasi. Kelemahan yang dimiliki bukanlah menjadi momok yang harus dihindari namun harus dibangun dan dirubah menjadi lebih baik. Melalui pembelajaran di materi terapan aplikasi/pelatih manajemen Sumber Daya Manusia kekurangan dibidang komunikasi dibangun dan dibenahi dengan berinteraksi secara langsung dengan berbagai narasumber.
       Interaksi dengan narasumber yang dimaksud adalah dengan memberikan tugas peserta pelatihan menemui/menghadap berbagai simpatisan,  donator lembaga dan beberapa pejabat instansi di Kabupaten Jember. Pelaksanaan kegiatan tersebut dinilai efektif dalam mengubah kelemahan komunikasi  menjadi keberanian untuk menyampaikan informasi, pesan dan tugas kepada orang lain dengan status jabatan yang lebih tinggi Hal tersebutlah yang menjadikan bety berubah menjadi lebih baik dan mampu berkompetisi dalam tes tenaga kerja baru di lingkungan BTPN Syariah pada bulan Oktober 2015. Dan hasilnya Bety menjadi salah satu peserta yang lulus dalam tes masuk karyawati di kantor lembaga keuangan syariah tersebut. Pencapaian ini tidak lebih berkat kerja keras bety selama di SMK Zainul Hasan dan dukungan dari keluarga (Hid).

Saran dan Komentar dapat hub : 085336 123008 atau BBM

 

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN 2023

LOWONGAN KERJA