Kegiatan Penambah Pengetahuan

REFRESING MALAM MINGGU


Pengetahuan Tak muncul di benak seseorang dengan sendirinya, tanpa kita bertindak. Salah satunya di kutip dari Karya tulis  Eloy Zalukhu, disana ia menjelaskan bahwa di balik suksesnya kita semua tidak dilakukan secara individual. Bukti yang nyata yaitu dengan pengetahuan yang disebut Life Succes Triangle, arti dari kata yang tercetak miring adalah Tiga pilar kesuksesan sejati, baik dalam karir maupun dalam kehidupan pribadi. 
  1. Pilar yang utama adalah Personal Mastery, yaitu kemampuan mengelola dan mengarahkan diri sendiri, Arti lain Kemampuan diri kita.
  2. Pilar yang kedua merupakan Interpersonal Mastery yaitu kemampuan membangun dan mengelola hubungan dengan sesama. arti lain Hubungan SOSIAL.
  3. Ketiga adalah Spiritual Mastery, Yang memiliki pemahaman yang benar disertai dengan kesungguhan dalam berelasi dengan Tuhan Pencipta dan Pemelihara alam smesta alam. Arti lain Spiritual adalah Sholat, Sedekah, Berdoa,                                                                                                                                                                                                                                          Saya selaku penulis guna untuk empat Kelompok,



  •  Kelompok pertama merupakan orang yang sangat peduli dan giat dalam hal-hal yang berhubungan dengan spiritualitas. Entah karena dibesarkan dalam keluarga dan lingkungan yang demikian atau secara khusus mempelajari ilmu agama. Sampai tingkat tertentu mereka memiliki pemahaman spiritual yang benar dan secara sungguh - sungguh berusaha menghidupinya.                               
  • Kelompok Kedua adalah orang - orang sebaliknya, dari sisi personal, mereka adalah orang yang memiliki sikap positip. Memiliki kepercayaan yang kuat, dan sasaran kinerja yang jelas. Mereka dikenal sebagai pekerja keras dengan strategi yang tepat dan ketika menghadapi kesulitan atau tantangan mereka tak pernah menyerah.
  • Kelompok ketiga adalah orang yang tidak memiliki keduanya, dari sisi spiritual mereka tidak memiliki     keyakinan pada tuhan, dari sisi personal, mereka juga tidak memiliki keyakinan pada diri sendiri kepada orang lain.
  • Kelompok empat adalah orang yang dari sisi personal, interpersonal maupun speretual berjalan seiringan dan seimbang.
  • Saya yakin bahwa kehidupan terbaik setiap manusia hanya bisa didapat melalui tiga pilar, karena itu sesungguhnya tujuan dari buku ini adalah supaya pembaca melakukan kegiatan kelompok secara beriringan, Hal ini bukan berarti saya sendiri sudah mampu menghiduppi konsep secara maksimal dan masih jauh dari itu, Bukankah hidup adalah proses belajar Seumur Hidup ?.... Bersambung dulu Ya Gan, Terimakasi sudah membaca, dilanjut pos berikutnya nanti.



Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN 2023

LOWONGAN KERJA