Pra Kerja Tahap III

Informasi Pra Kerja 
Tahap III

 Informasi Jember- Mengutip dari berita Surya Surabaya  bahwasannya kartu pra kerja gelombang 3 telah dibuka sejak Senin (27/4/2020) dan akan ditutup pada Kamis (30/04/2020).

Cara pendaftaran kartu Pra Kerja gelombang 3 baik yang pendaftar baru atau pendaftar gelombang sebelumnya namun belum lolos, ada di sini.
Cara mudah cairkan insentif Rp 2,4 juta di BNI Online bagi pendaftar yang sudah lolos di gelombang 1 dan 2, setelah mengikuti pelatihan. Untuk pelatihan di seluruh kabupaten sudah di sediakan oleh lembaga kemnaker.go.id, salah satunya di Jember yaitu BLPKN Jember. Pelatihan bisa dilaksanakan Online , maupun Offline.
Pendaftar kartu Pra Kerja yang dinyatakan lolos pada Gelombang 2 dan 3 sudah bisa melakukan pencairan dana insentif  sebesar Rp 2,4 juta.
https://events.umma.id/share/ramadan-2020/?c=bXpVeG&id=16&t=invite&n=1588916035935
Cara mecairkan dana insentif melalui BNI, secara online dijelaskan penyelenggara program dan panduannya bisa disimak di www.prakerja.go.id.
Jutaan orang telah mendaftar kartu Pra Kerja dan sebanyak 456 ribu lebih orang telah lolos seleksi kartu Pra Kerja gelombang 1 dan 2.
Kartu Pra Kerja awalnya dianggarkan sebesar Rp 10 triliun tahun ini dan diperbesar menjadi Rp 20 triliun setelah ada pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Penerima kartu Pra Kerja bisa langsung mencairkan uang insentif lewat dompet digital (e-wallet) atau lewat rekening bank yang didaftarkan.
Saat ini, baru BNI yang jadi satu-satunya bank mitra di Kartu Pekerja.
Jika pencairannya dilakukan lewat e-wallet, uang insentif kartu Pra Kerja akan ditransfer ke 3 alternatif yang dipilih yakni OVO, LinkAja, dan Gopay.

Sebagai informasi, pemerintah memberikan dana sebesar Rp 3.550.000 bagi peserta yang lolos sebagai penerima kartu Pra Kerja 2020.
Rinciannya, sebesar Rp 1.000.000 digunakan untuk membayar pelatihan online kartu Pra Kerja. Lalu sisanya untuk insentif. Salam blpkn di jember

Comments

Popular posts from this blog

PENDAFTARAN 2023

LOWONGAN KERJA